Nov 26, 2016

Karakter Orang Berdasarkan Jurusan pada Kuliah

Karakter adalah ketika tidak ada orang memperhatikan tingkah laku anda (tempat tersembunyi)Dwight L.Moody

Ilustrasi: In donesians' President
Nopjr.com/PSIKOLOGI - Melihat karakter seseorang adalah salah satu bagian dalam kehidupan manusia untuk menilai ciri-ciri/kebiasaan yang dia lakukan dalam rutinitasnya. Ada banyak cara yang biasanya orang-orang belahan dunia menebak seseoarang hanya dengan melihat mata ada pula melalui budaya setempat. Juga, cara jalan, berbicara, dan lain-lain. 

Sebuah penelitian ternyata menunjukkan bahwa pilihan jurusan saat kuliah menunjukkan karakter pribadi. Seperti disarikan dari msn.com, ini diantaranya :

1.Jurusan Kedokteran. Ini adalah tipe penyuka ilmu pengetahuan, good planner, pekerja keras namun juga bisa “berbicara” dengan orang lain.

2.Jurusan Sejarah. Tipe yang ingin mengetahui segala sesuatu hingga detail, mempunyai imajinasi kreatif serta mencintai dunia nyata.

3.Jurusan Teknik. Tipe kreatif, hobi “bongkar pasang” alias coba-coba, serta penganalisis yang tajam.

4.Jurusan Manajemen Bisnis. Orang yang memilih jurusan ini mempunyai ciri cerdas baik secara kognitif maupun mental, outgoing, gemar berinteraksi dengan banyak orang serta tidak mau berpangku tangan.

5.Jurusan Psikologi. Mereka adalah tipe penganalisis, sensitif, berempati pada orang lain dan menganggap banyak hal di dunia ini yang “tersembunyi” sehingga harus dicari tahu.

6.Jurusan Pendidikan. Ceria, peduli dengan orang lain serta mampu membuat konsep sulit menjadi mudah dimengerti.

7.Jurusan Matematika. Mereka adalah tipe yang sabar memecahkan problem yang ruwet sekalipun. Pembawaannya pun tenang dengan kemampuan analisis yang baik.

8.Jurusan Fisika. Mereka adalah orang cerdas, selalu penasaran dengan teka-teki serta ingin tahu dengan segala sesuatu.

9.Jurusan Desain. Mereka adalah tipe yang praktis, kreatif, senang dengan keindahan serta mampu membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.

10.Jurusan Ilmu Politik. Mampu melihat problem secara 3600  dengan komprehensif, bangga dengan diri sendiri, problem solver serta mempunyai kemampuan berdebat yang kuat.

11.Jurusan Seni. Spontan, mampu mengekspresikan diri secara “nyeni”, risk taker, serta mampu menemukan sisi lain dalam sebuah kehidupan.

12.Jurusan Bahasa Asing. Tipe petualang, senang mempelajari hal baru, dan selalu ingin tahu.

Yang manakah Anda merasa seperti itu? Semoga!

0 comments:

Post a Comment