Jun 5, 2016

Pahlawan Allah, part 2

Lanjutan dari part 1...

Milikilah mental Kristiani yang berani bayar harga untuk suatu terobosan, untuk suatu lading pelayanan Anda, untuk Visi Allah dalam hidup Anda. Contohnya: ketika komsel, tunas, perumpulan orang-orang benar, dan Gereja kitas sudah mulai hancur, seringkali kita berpikir untuk segera mundur dari tempat-tempat tersebut diatas. Sikap seorang pahlawan Allah adalah berani bayar harga (rela mengorbankan apapun) demi mempertahankan apapun yang telah Tuhan Percayakan kepadanya.

Kebanyakan dari kita (orang Kristen) yang tidak berani bayar harga demi mempertahankan apa yang telah Tuhan percayakan kepadanya. Ketika ada tantangan/pergumulan datang, mereka undur seperti bangsa Israel yang selalu ingin pulang ke Mesir ketiak menghadapi percobaan. Alkitab berkata dalam, Injil Yohanes 12:25, “barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya didunia ini, ia akan memeliharannya untuk hidup yang kekal.”

Suatu kala ad seorang yang bersaksi bahwa kala itu musim dingin (hujan), tetapi dia tetap berkeputusan untuk pergi ke Gereja. Walaupun basah sedikit, namun ia tetap beribadah. Tetapi lain halnya, dengan salah satu seorang saaudarannya memutuskan untuk tinggal di rumah dengan alasan takut sakit karena saat itu meman musim hujan. Besoknya, justru orang yang tinggal di rumah itulah yang jatuh sakit, sedangkan saudaranya yang telah memutuskan untuk pergi ke gereja walau hujan turun, tetap sehat. Itulah sikap pahlawan. Orang yang rela menembusi hujan demi ke gereja adalah contoh orang yang tidak mencintai nyawanya demi Kristus, sedangkan orang yang tidak ke gereja dengan alasan untuk menjaga kesehatan adalah contoh orang yang mempertahankan nyawanya.
Kisah para rasul 1:8, “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”


Setelah Yesus naik ke Surga, maka kita diberi tugas penting, yaitu untuk menjadi saksi Kristus. Tujuannya apa?? Untuk penyelamatan jiwa-jiwa. Ketahuilah bahwa Allah tidak menghendaki kita menjadi orang Kristen yang hanya puas dengan keselamatan diri sendiri tanpa memperdulikan keselamatan orang lain. Hanya orang-orang Kristen yang berjiwa pahlawan yang dapat melaksanakan tugas ini sampai akhir hidupnya.

Klik disni untuk baca >>>Part 3

0 comments:

Post a Comment