May 15, 2016

Hari Pentakosta: Ke-9 Buah Roh

Ist: Ke-9 buah-buah Roh
Dengan kuasaNya mengaruniakan anakNya yang tungal (satu-satunya) kedalam dunia ini yakni Tuhan Yesus Kristus.

Untuk mengupas semua bertentangan dengan Tuhan Allah (dosa) yang terlengket di hati, pikiran, dan roh manusia dimuka bumi. Yang tidak bisa disucikan oleh darah-darah fauna.

Setelah Tuhan Yesus melayani dibumi selama 335 Tahun yang diberikan Tugas oleh Bapak-Nya, dari kelahiran sampai kepada terangkat kesurga yang pertama kaliNya.

Dan Tuhan Yesus berpesan kepada murid-muridNya dan berkata “tetapi kamu akan menerma kuasa, kalua Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”

Kita simak kata “Kalau Roh kudus turun ke atas kamu bagian (b)” disini Tuhan bermaksud supaya kita mendarah-daging (menguasai total) maksud daripada Roh Kudus julukan Penghibur  itu. Agar apa yang Tuhan Yesus sampaikan kepada murid-muridNya pada bagian (c) bahwa kamu akan menjadi saksiKu, bahwa kita juga harus mengikuti kejejakan dari murid-muridNya.

Apa yang kita buat/menjejaki supaya Roh kudus turun keatas kami?
Kesembilan buah-buah Roh yakni:
”tetapi buah Roh ialah Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri‘ Galatia 5:22-23’’

Selamat hari pentakosta!

1 comment: