May 7, 2016

Angka Merah di Kalender

Kota daeng, Petang hari ingat bersama mereka disana (Papuan).

Awal bulan satuan ini ada kebanyakan orang yang begitu sanagat senang untuk menjemput hari-hari yang baru selama bulan kelima. Apalagi dalam bulan Mei kali ini ada tulisan berwarnah merah yang tertera di kalender kita selain hari Minggu (hari Tuhan). 

Tentunya, mereka yang worker di Kantor, Perusahaan, Sekolah, dijadikan hari bersenang-senang alias hari libur/istrahat. Namun, sebalinknya dengan ada kebanyakan orang yang tidak mestinya mempertimbangkan/meluangkan tanggal merah itu dengan segala kesenangan diluar kerjaan meraka yang memperjuangkan untuk memperolah apa yang mereka berhasrat untuk kerja kerasnya tanpa tidak hitung sehari-hari. Mereka adalah seperti tunawisma, pengamen, hipnotis, dsb.

Bukan berarti mereka ini tidak berpartisipasi dalam hari bersenang-senang (libur) tetapi sayangnya mereka tidak terbiasa karena mereka bilang “untuk apa bersenang-senang (libur) inkamku masih belum membujur?”.

Lain halnya dengan banyak dari kita khususnya anak-anak muda dimana hari libur menjadikan hari yang istimewa bagi mereka yang punya teman dekat atau kolega tersayang, apalagi mereka yang sudah berpacaran seru itu. Ada banyak rekreasi yang bisa mereka buat selama tanggal berwarnah berani itu berlangsung.

karena kita tahu bahwa warnah merah adalah berani (brave). Maka, hati yang paling dangkal dari kita masing-masing mengingatkan kita agar lakukan saja “up to u!”. ini hari bebas "FREE" untuk melakukan apa saja bisa.
siapa yang melarang apalagi dalam UU/Hukum juga tidak tercantumkan melarang kok bagi mereka yang meluangkan liburannya dengan tidak melihat matahari (waktu).

Tapi berhati-hati juga, jangan sampai kita terbawah arus oleh sungai Mambramo. Sebab warna serupa darah itu juga kadang bisa terjatuh serta tidak juga senantiasa merah (brave).
kata tanggal merah, Jangan panik! semua baik kok?,. Hanya nakodahmu yang bisa mengendalikan semuanya ini dan itu.
Ingat!
Bukankah, semut kecil bisa mempermainkan ular yang sangat besar?

Selamat hari libur.

Makidi.

0 comments:

Post a Comment