Oct 1, 2016

Ke-SETIA-an Abraham, 1.

KeSETIAan bukan karena Anda senang ketika akhirnya mendapatkan miliaran. Namun sebaliknya, SETIAlah pada saat Anda susah maupun senang 'setiap detik' seperti Abraham.

Loyalitas/ist

Abrahan artinya bapa dari segala bangsa. Suatu sebutan yang luarbiasa. Anugrah ini diterima langsung dari Allah oleh karena keSETIAannya kepada Allah dan Firman-Nya.

Nehemia 9:7-8,  “Engkaulah TUHAN, Allah yang telah memilih Abram dan membawanya keluar dari Ur-Kasdim dan memberikan kepadanya nama Abraham. Engkau dapati bahwa hatinya setia terhadap-Mu dan Engkau mengikat perjanjian dengan dia untuk memberikan tanah orang Kanaan, tanah orang Het, tanah orang Amori, tanah orang Feris, tanah orang Yebus dan tanah orang Girgasi kepada keturunannya. Dan Engkau telah menepati janji-Mu, karena Engkau benar”.

Tuhan mau mangikat perjanjian dengan Abraham oleh Karen TUhan menndapatkan bahwa hatinya Setia. Tuhan tidak mungkin memberikan sesuatu kepada orang yang tidak bertanggung-jawab. Oleh sebab itu, bila anda ingin menerima anugrah Allah yang lebih, maka Setialah dengan anugrah Tuhan yang ada pada anda saat ini.

Pada saat Abraham dipanggil keluar dari negeri Ur-Kasdim, Allah tidak memberitahu kemana Abraham harus pergi dan dimanakah ia harus berdiam. Disini kita dapat melihat bahwa Abraham menghormati kedaulatan Tuhan dengan tidak protes dan dengan setia ia terus menunggu aba-aba dari Tuhan dan tetap taat pada perintah-Nya. Abraham setia pada panggilan Tuhan! Hal ini berbeda dengan beberapa orang yang mudah sekali protes kepada Tuhan atas hal-hal yang tidak diinginkannya namun diizinkan Tuhan terjadi dalam hidupnya, dan pada saat itu juga dengan mudahnya mereka undur dari panggilan Tuhan.


Banyak hal dalam hidup ini yang kita tidak mengerti dan bila hal itu terjadi dalam hidup kita, bersikaplah seperti Abraham yang menundukan dirinya di bawah tangan Allah yang kuat sehingga apabila tiba waktunya, maka Allah akan mengganti duka anda menjadi sukacita. Meman benar juga, kita biasa ungkapkan jargon seperti “jika mau mendapatkan uang kerja! Sebab tidak segampang tangan yang bisa dibalikan',” benar juga itu usaha keras dan butuh waktu apa yang sedang cari itu sampai dapat. Belajarlah untuk semakin berharap kepada-Nya karena pengharapan kepada Tuhan tidak akan pernah meleset.

Bagaimana dengan Anda? Sudah siap SETIA kepada Tuhan? Let's go!

0 comments:

Post a Comment