Oct 27, 2016

Dengan Apakah Kesetiaan Diuji?

Tuhan tidak hanya memberikan kami kasihNya melalui hasil kesetiaan, bisa juga melalui pengujian karena kami setia. 
coretan kesetiaan diuji/ist

Tipe seperti apakah kesetiaan itu dapat di uji?
Tidak dapat dikatakan SETIA bila belum teruji. Dengan apakah kesetiaan setiap kita diuji? Kesetiaan dapat diuji dengan:

1.    Penderitaan
Daniel tetap mempertahankan Allah-nya an tetap memilih untuk beribadah kepadaNya sekalipun untuk tu ia harus dimasukan ke dalam gua singa. Demikianlah juga dengan Sadrakh, Mesakh, dan Abednego (SMA), dimana mereka lebih rela dimasukan ke dalam perapian yang menyala-nyala daripada kehilangan Allah-nya.

2.    Berkat
Daniel tidak sekalipun tergiur untuk mempertahankan jabatannya dengan segala fasilitas yang deperolehnya, untuk itu ia harus berhenti beribadah kepada Tuhan. Bagi Daniel, hidup bersama Tuhan tidak dapat dibandingkan dan digantikan dengan kedudukan/jabatan, fasilitas/kekayaan, dan kesenagan dari dunia ini. Ketika Allah menguji anda dengan berkat (uang atau keberhasilan dalam perkerjaan/jabatan/bisnis/sahabat/relasi yang banyak, dll) dari situ masihkah anda bersaat teduh kepadaNya setiap pagi seperti yang dahulu anda lakukan? Apakah ada masih mempertahankan dan melibatkan Tuhan ditengah-tengah kesibukan anda mengurus bisnis/pekerjaan anda?
Bila pikiran dan hati anda telah dipenuhi dengan urusan anda sendiri lebih dari hadirat Tuhan, maka anda perluh bertobat! Ingatlah bahwa segala yang ada di dunia ini bersifat sementara, yang bisa rusak seketika. “Tetapi carilah dahuluh kerajaan Allah dan segala kebenaranNya, maka semua yang anda butuhkan akan ditambahkan dalam kehidupanmu,” Matius 6:33.

3.    Waktu
Masihkah cinta bermula-mula anda tetap berkobar-koobar kepada Allah seperti waktu pertama kali anda lahir baru? Masihkah semangat anda seperti waktu-waktu saat pertama kali anda melayani Dia? Ketahuilah bahwa kesetiaan anda akan terus teruji oleh waktu.
Pastikanlah bahwa anda dan saya senantiasa setia kepadaNya, maka dengan demikian anda akan dinyatakan sebagai PEMENANG. Selamat berjuang sebab Tuhan Yesus yang setia tetap menyertai anda sekarang sampai selama-lamanya. Amin!

#Makidi!

0 comments:

Post a Comment