Aug 23, 2016

Yesus Sayang kepada Antero Umat Manusia

Yesus sayang semua
Yesus paling sayang kepada mereka yang tertindas
Ist/Yesus menuangkan secangkir air kepada anak sebagai rasa kasih sayang
Yesus sayang sama semua umat manusia, tapi lebih sayang lagi kepada mereka yang tiada bernilai dari mata manusia "Believe to Jesus, He's a Savior" demikian telah dipostingkan oleh: Akun FBnya Kadepa Oxhtav

Yesus sayang semua. Entah anda statusnya adalah orang kaya (tonawi), miskin, pintar, bodok, dan penemu sekalipun.  Juga, Yesus tidak pandang orang putih, hitam, coklat, dan spesifik tertentu lainnya. Tidak hanya itu saja, Yesus juga paling sayang kepada orang abnormal, tunawisma, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) serta sampai kepada minoritas dan mayoritas. Intinya, Yesus paling sayang saya, anda, dia, mereka (semua).

Lanjut ke sub topik diatas Yesus sayang kepada orang yang tertindas. Contoh kecil bahwa seketika kita memberi wewenang untuk mengabdi suatu kelompok tertentu sebut saja seperti Presiden. Selama dia menjabat sebagai Presiden, jika dia tidak kasatmata atau tidak menjawab sebuah ungkapan rakyat (dia selalu saja mengkambinghitamkan semua tindakan, gagasan, hati pilu rakyat) dimana masyarakatnya hidup dan merasa bagaikan dalam kekurungan berduri yang tidak dapat bergerak  apapun. Mereka hanya bisa ucapkan dalam hati sanubari mereka bahwa? “seandainya Bapak2 lawmaking paling baik, bangganya & euforianya minta ampun?”. Tetapi kita tahu bahwa dalam hal tindakan seperti demikian Tuhan Yesus hadir dan melihat memancarkan mata kasih sayang-Nya yang terdalam.

Saat Saya di Makassar alias kota daeng. Ketika itu, tanggalnya tepat pada 1 Juni adalah hari lahitnya  Pancasila lambang negara RI. Saya dan teman saya keluar dari rumah ke lapangan olahraga. Setelah kami jogging kai memutuskan kembali ke rumah. Sementara kami jalan santai di jalan raya menuju ke rumah kami tiba-tiba melihat seorang laki-laki miskin, kurus kerempeng yang sedang duduk lututnya melewati kepala tulang-tulangnya kelihatan yang sedang duduk sambil makan makanan sampah dari tempat sampah. Orang disekitarnya dan pengendara-pengendara begitu hanya lihat mata sebelah saja lihat lewat tidak secara kepercayaan yang mereka anuti salah satunya kasih sayang. Apalagi hari itu juga bertepatan dengan hari lahir Pancasila dimana kita perlu mengurai makna dari pada Pancasila tersebut salah satunya sila ke-1 Ke-Tuhan-an yang maha esa. Ini terkait kerohanian yang kita bisa lebarkan kasih kita kepada orang lain. Kisah seperti ini Tuhan tidak buta melihatnya, malah Dia (Yesus) lebih berpandang orang-orang seperti dia.

Seperti lagu sekolah minggu,
Yesus sayang semua semua semua,
Yesus sayang semua Sayang semua,
Sayang bapak sayang mama
sayang adik sayang kakak
Sayang kamu dan saya
Sayang semua

Terapkanlah kasih sayang Yesus itu dalam hidup dan kehidupan kita. Dan, jadikanlah kasih sayang itu menjadi bekal serta habit/kebiasaan dimanasaja kita dijunjung.

Kasih sayang melampaui akal pikiran kita!

Makidi..!

@Kent, WA

0 comments:

Post a Comment