Aug 15, 2016

MERDEKA KELIHATANNYA, DIJAJAH SEBENARNYA

       Penindasan para sekutu membuat bangsa Indonesia menginginkan kemerdekan.

       Dimulai tahun 1942 Indonesia telah dijajah jepang. Dengan sadisnya perlakuan jepang terhadap rakyat pribumi dan oleh sebab itu para pahlawanpun gentar menyerang.

       Dengan semangat yang membara, mereka rela mati dan menyerahkan jiwa serta raga mereka demi kemerdekaan negara Indonesia.

      Tak takut para kaum ulama serta masyarakat melawan dengan penuh kebringasan.
      Karena impian seluruh penduduk pribumi Indonesia akhirnya terus berjuang untuk kemerdekaan, itu dari bentuk fisik maupun politik para pejuang bangsa.

       Akhirnya impian dapat terwujud. Kaprena jepang kalah dalam perang pasifik maka pada saat itu Indonesia sedang vacum of power dari ini para kaum muda memaksa pimpinan negara Indonesia untuk memproklamasi kan kemerdekaan Indonesia, akhirnya waktu tiba pada 17 Agustus 1945 Indonesia dapat merdeka yang pada saat itu naskah kemerdekaan dibacakan oleh Ir. Soekarno atau sering kita sebut Bung karno.
    
      Kita sebut ini merdeka, tapi bagaimana dengan penjajahan yang masih ada di negara ini apakah penjajahan itu melalui peperangan ?

      Para sekutu sebenarnya telah menjajah Indonesia bukan dengan sebuah peperangan tapi musuh kita sudah sangat pintar. Dengan melalui apa jadinya kita dijajah ?

      Kita telah dijajah dengan iptek yang semakin merajalela di bumi tanah air Indonesia. Bagaimana tidak jika sekarang beda dengan jaman dahulu para pejuang bangsa lebih berfikiran kedepan. Mudah para anak anak jaman sekarang telah memiliki yang namanya handphone bagaimanapun handphone jaman sekarang memiliki kemajuan yang pesat seperti banyak media sosial sebagai salah satu kemajuan yang pesat tersebut.

      Kita mengerti itu hal yang baik tapi bagaimana anak anak jaman sekarang seperti telah di hipnotis oleh kedatangan handphone tersebut karena bagaimana anak anak jaman sekarang sosialisasinya menjadi berkurang dan itulah yang bangsa bangsa lain senang.

      Ketahuilah teman jika handphone tersebut adalah buatan negara lain, kenapa dikirim di Indonesia ? Dengan kata lain ‘tuk memengaruhi’ agar Indonesia tak maju dan agar Indonesia menjadi negara yang hanya bisa menikmati buatan teknologi negara lain.

     Sadarlah, mirip kita pernah dengar FDR atau PKI yang pernah menjajah indonesia hingga masuk ke dasar negara sampai hampir mengantikan paham dasar negara indonesia dengan jalan pemerintahan komunisme. Kita ketahui lagi perbedaan indonesia ini hanya sebuah hal mudah agar Indonesia terpecah belah dengan keadaan agamanya, ras, warna kulit, hingga pemerataan pembagunan di seluruh Indonesia menjadi tak merata hingga terbentuklah suatu perkumpulan yang menentang negara seperti pernah kita ketahui gerakan aceh merdeka, dan organisasi papua merdeka. Itu adalah sebab rakyat tak punya kesabaran dan berujung kemarahan tentang bagaimana perbedaan perhatian tentang masalah yang dimiliki rakyat di daerah daerah tak terjangkau. Ada kenangan bangsa Indonesia yang menyebabkan harus lepasnya daerah negara Indonesia yaitu Timor Leste atau yang dulu dikenal Timor Timor.

    Maka dari pengalaman tersebut mari kita ambil hikmatnya rubahlah seluruh pandangan negatif bangsa seperti diskriminasi hingga pola hidup yang penuh soaialisasi agar negara Indonesia sampai pada tujuan negara.


Semoga.!


0 comments:

Post a Comment