Feb 6, 2017

5 Aplikasi Edit Video untuk Vlogger (1)

Ilustrasi: Leawo.com
Seiring kecepatan internet yang semakin cepat dengan kehadiran 4G dan layanan internet yang bisa dijangkau hampir seluruh kalangan, maka trending video streaming menjadi tumbuh pesat. Masyarakat ere-teknologi disuguhkan dengan kontenan video yang diciptakan sendiri, yang familiar disebut dengan vlog.

Untuk membantu vlog tersebut, pembuat video bisa menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan para vlogger untuk mendukung aktivitas mereka.

Google Plus Live Hangouts
Google Plus menjadi solusi termudah untuk membuat video blog. Dengan memanfaatkan akun Google Plus, pengguna bisa menjalankan live streaming yang bisa ditonton banyak orang melalui Hangouts on Air. Namun, sejak 12 September 2016, Hangouts On Air berpindah ke YouTube Live.

Corel Video Studio
Salah satu perangkat lunak yang membantu Anda untuk mengedit video, Corel Video Studio, dilengkapi dengan fitur untuk menambah backsound video. Aplikasi ini selain membantu mengedit video, juga membantu pengguna untuk berbagi ke YouTube atau Facebook.


iMovie
Aplikasi iMovie merupakan aplikasi bawaan dari iPhone. Pengguna bisa melaukan pengeditan video melalui aplikasi ini. Misalnya, pengguna dapat menambahkan judul, backsound atau transisi.

Screencast-O-Matic
Layanan Screencast-O-Matic memungkinkan pengguna untuk merekam aktivitas di layar komputer. Buat mereka yang senang mengabadikan video saat bermain game, mereka bisa memanfaatkan layanan ini.

Sony Movie Studio Platinum Suite 13
Sony Movie Studio Platinum Suite 13 dilengkapi dengan modus simpel dan advanced. Aplikasi ini memudahkan untuk mengedit video vlog Anda dengan mudah dan membantu Anda mempercepat upload video tersebut.
Berbagai sumber.

0 comments:

Post a Comment