Sep 16, 2016

Komunitas Rahasia di Melanesia

Perluh Anda Ketahui Beberapa Komunitas Rahasia yang Ada di Belahan di Pulau Etnis Melanesia.

Per-1

Duk Duk, komunitas rahasia dalam tradisi di Papua Nugini

Duk Duk, manusia bertopeng yang diyakini datang dari laut pada malam bulan purnama. Dalam tradisi penduduk Tolai di New Britain, Papua Nugini, Duk Duk tak boleh disentuh.

Duk Duk, komunitas rahasia dalam tradisi di Papua Nugini. Tradisi Duk Duk sampai saat ini bisa ditemukan di Tolai, New Britain, Papua Nugini

Jika anda menyentuh Duk Duk maka anda harus ditebas dengan parang yang dibawa oleh Duk Duk. Mereka tak pernah bicara. Tapi selalu menyalak seperti anjing dan menyanyi seperti burung. Duk Duk diperbolehkan membawa perempuan mana saja yang mereka inginkan, bahkan mereka dibenarkan melakukan penculikan perempuan. Untuk menjadi Duk Duk, anda harus menjalani pencambukan berkali-kali, bulan demi bulan hingga tahun demi tahun.

Setiap kali Duk Duk datang ke kampung orang yang ingin menjadi Duk Duk, orang ini tak boleh menunjukkan penderitaan setelah menjalani pencambukkan.

Duk Duk berarti “Roh Orang mati”. Penduduk New Britain meyakini, Duk Duk makan daging manusia untuk memperoleh kesaktian mereka.


Ke-2


Prajurit dari Engraving Nukahiva, Kepualauan Marques. Seorang prajurit dengan tato seperti ini, adalah prajurit yang memiliki status sosial tinggi.                           

Ke-3 


Chief dari Vanuatu. Seorang chief di Vanuatu menempati posisi paling tinggi diantara prajurit dalam tradisi masyarakat Vanuatu


Ke-4

Prajurit dari Kepulauan Solomon. Prajurit di Kepulauan Solomon menempati status sosial tinggi dalam masyarakat. 

Soures: [V. Mambor/Jubi]


0 comments:

Post a Comment